Hidup

Standard

Pikiran Skeptis

Sebenernya, apa sih hidup ini? ada yang tau?

pernah ga sih kita mikir, kenapa kita ada di dunia ini? ada banyak pandangan yang ngejawab arti hidup. salah satunya agama. Kerap kali saya bertanya, apa tujuan saya ada di dunia ini kalau semuanya sudah diatur. Menyenangi sang pembuat naskah kehidupan kah? Apa hidup kita akan dijadikan film kehidupan dari kehidupan alam lain? cukup skeptis bilamana anda mempunyai pertanyaan yang sama dengan saya.

melakukan skeptisme ke wilayah kehidupan sedikt sensitif dibicarakan di sudut pandang kepercayaan. Banyak orang yang memandang sebelah mata kepercayaan seorang yang mempertanyakan hidup yang abstrak ini. Setiap orang mempunyai alasan yang berbeda hidup di dunia ini. Mungkin terpengaruh, atau mreka berhasil menemukan kebenaran tentang hidup ini.

Banyak sekali pertanyaan untuk sang pencipta. Saya sadar, kemampuan logika manusia tidak akan mampu menembus dimensi pemikiran sang pencipta. wajar, kita sebagai manusia akan banyak sekali bertanya. Terbayang jika semua mengetahui jalan pikiran si…

View original post 196 more words

Anak Kost

Standard

Tanggal 31 Agustus 2012 aku resmi menyandang status dan jabatan baru, yaitu anak kost karena mesti pergi ke pulau lain di seberang pulau asalku dan tinggal sendiri untuk kuliah Onion Head Emoticons 1 For the first time tinggal jauh dari ortu.
Awal tinggal sendiri rasanya ga sedih-sedih amat, tapi tetap masih perlu penyesuaian.
Dan sebagai anak kost selalu ada suka duka nya kan. Sukanya kalau belajar lebih konsen karena tinggal sendiri, bisa belajar lebih mandiri, belajar ngatur keuangan, bebas(tapi jangan sampe kebebasannya disalahgunakan ya, bebas boleh tapi tetap sesuai aturan)
Kalau dukannya suka kangen rumah dan kota asal, trus kalau ada keperluan mendadak yg bikin kita mesti keluarin duit(mis beli buku atau keceplosan ngeluarin duit pas lagi jalan bareng temen2 atau pas belanja keperluan) dan itu ngurangin duit jatah bulanan yg udah diterima dari ortu dan mirisnya lagi kalo itu terjadi pas akhirnya bulan masih jauh dari pandangan jadinya mesti irit seirit iritnya Onion Head Emoticons 121
Tapi aku bikin dan nerapin beberapa cara sih biar uang jatah bulanan dari ortu cukup buat sebulan Onion Head Emoticons 124 yang anak-anak kost lain bisa ikutin juga
1. Bersikap hemat. Kalau mau beli apa-apa mesti dipikir baik-baik itu benar-benar diperluin atau gak, kalau gak benar-benar perlu mendingan urungkan aja niatan buat beli barang yg dimauin itu. Kalau beli keperluan bulanan, usahakan beli tissue, shampo, detergen, sabun mandi, pasta gigi,dll yg ukuran besar karena bakalan lebih murah harganya dan lebih lama habisnya.
2. Beli botol minuman buat dipake kalau mau pergi kemana-kemana(kampus, mall, tempat rekreasi, dll) isi botol itu pake air dari dispenser yg ada di kostan. Lumayan lho, ga perlu ngeluarin uang buat beli minuman di luar😀
3. Kurangin beli makanan di luar. Mendingan beli bahan di pasar atau super market (tapi aku saranin di pasar karena lebih murah) lalu masak sendiri di kostan. Selain menghemat uang, masak sendiri juga lebih bersih dan sehat.
4. Kalau awal bulan jangan terlalu gelap mata ngeliat duit kiriman yg masih banyak. Kebanyakan anak kost kalau awal bulan pasti langsung makan makanan mahal dan foya-foya, habis itu bermiris-miris deh karena uang bulanannya tinggal sedikit Onion Head Emoticons 134 . Nah, kalau ga mau kaya itu ya mesti bijaksana aja make uang kiriman, mesti diperhitungkan sebelum ngeluarin duit.
5. Sisihkan sebagian uang kiriman untuk keperluan gak terduga. Sisihkan sedikit uang buat disimpan dan jangan diganggu gugat atau dipake, itu buat dipakai saat ada keperluan mendadak jadi gak ngenganggu jatah bulanan kita, dan kalau uang itu gak kepake di bulan ini bisa ditabung untuk bulan berikutnya atau dipakai buat makan enak dan agak mahal haha
6. Kurangin jalan-jalan ke mall dsb. Buat yg dulunya suka jalan-jalan mendingan dikurangin deh porsi jalan-jalannya.

Semoga bermanfaat yaaaaa Onion Head Emoticons 74

About Effiel Tower (Menara Effiel)

Standard

Semua pasti tau dong sama yg namanya menara Effiel(bahasa Perancis: Tour Eiffel, /tuʀ ɛfɛl/), menara indah yg menjulang tinggi dan merupakan tempat yg romantis(ngeliat dari film2 sama novel hhe)

Sungai Seine, Paris merupakan sebuah menara besi yg dibangun Read the rest of this entry

Sosok yang paling aku kagumi

Standard

Sudah lama sekali rasanya ga menuangkan sesuatu di blog ini karena faktor waktu dan kesempatan, padahal banyak yg pengen aku tulis😀
ok, back to the topic😀

Entah bagaimana aku katakan dan jelaskan betapa aku mengumi dan kasihi satu Sosok ini🙂
Dia yang selalu disisiku saat suka dan duka ku, saat masa tersenang dan terpuruk ku. Dia yg selalu perhatikan aku, bahkan saat aku ga ingat akan Dia. Dia yg selalu cukupkan keperluanku. Dia yg selalu bisa aku andalkan. Dia yg berjanji ga akan sekalipun tinggalkan aku. Dia yg selalu jadi tempat aku cerita dan berkeluh kesah. Dia yg merangkul aku saat ga ada satupun yg mengerti keadaanku. Dia yg selalu ada untuk aku dan bahkan saat satu orang pun ga bisa nerima aku, Dia selalu bisa terima.

how grateful I am to have You. thanks for everything Jesus🙂

Sakit Hati

Standard

sakit hati?ya itulah judul postingan saya kali ini.
semua orang di dunia in pasti pernah merasakan yang namanya sakit hati, hancur hati karena dikecewakan, ditinggalkan, dilukai perasaannya. Dan yang melakukannya itu bisa saja teman, sahabat, saudara, bahkan orang tua sekalipun juga pernah membuat sakit hati.
kadang kita marah, membenci dan dendam dengan orang yang menyakiti hati kita tersebut. tapi tunggu dulu, coba tanyakan pada diri anda sendiri “pernahkah saya menyakiti hati orang lain?” pasti jawabannya “iya”.
kita semua manusia sama, pasti pernah disakiti dan menyakiti perasaan orang lain, entah itu sengaja atau tidak sengaja. so, berlakulah adil😀
Jadi intinya adalah kita harus bisa mengampuni dan diampuni agar hidup yang sudah sulit ini tidak tambah sulit😀

Jadi Galau :(

Standard

Habis selesai berkutat dengan biologi, saya hidupkan komputer buat ngeprint tugas. habis ngeprint tugas itu saya buka-buka deh blog saya, trus blognya Pak Rudy, saya buka bagian “Rombongan XI IA2” buat ngecek apa komentar saya sudah dibalas apa belum. Mulailah saya baca satu persatu komentar-komentar dari teman-teman sekelas saya tentang pelajaran fisika. Saya jadi pengen nangis ngeliat komentar-komentar mereka sama Pak Rudy😥 rasanya saya ga rela, ga mau, ga pengen kalau kelas XII nanti yang mengajar fisika bukan Pak Rudy😥

Ternyata banyak juga siswa siswi jurusan Ilmu Alam yang merasakan hal seperti saya yang mereka ungkapkan di situs jejaring sosial.

Walaupun sering dikasih tugas-tugas, tapi saya senang belajar sama beliau🙂

Rasanya saya ga mau kalau kelas XII nanti bukan pak Rudy yang mengajar😦

Cur Cur Cur…Curhat

Standard

Ulangan Akhir Semester kelas XI sebentar lagi selesai, dan semoga semua siswa-siswi SMAN 2 Palangka Raya bisa naik kelas dengan nilai yang memuaskan khususnya jurusan Ilmu Alam🙂

Selama hampir 1 tahun di kelas XI saya diajar oleh guru-guru yg menyenangkan(walau ga semuanya hehe).

Di kelas XI mata pelajaran fisika diajar oleh Mr. Rudy, yang merupakan salah satu guru favorit saya😀 banyak asam manis yg kami rasakan selama belajar fisika dengan beliau, namun asam manisnya itu yang tidak akan saya lupakan. Tugas-tugas unik yang beliau berikan untuk kami semenjak semester 1 juga tidak terlupakan. Mulai saat kami mempelajari vektor, tugasnya mengamati gerak jalan, ngerjain soal fisika di karton yang dihias-hias, mengukur-ukur ban sepeda motor, mengamati pelanggaran-pelanggaran di sekolah(yg paling saya ingat), mengamati plat kendaraan, membuat roket air, bergelantungan di pegas, bermain kasti, membuat boomerang, menulis blog dan masih buanyakkk lagi😀

Berikutnya salah satu guru favorit saya Bu Nurul yang mengajar kimia. Selama diajar beliau, saya benar-benar mudeng sama kimia dibanding dengan sebelumnya😀 saya jadi suka belajar kimia berkat beliau😀

Tapi sayangnya menurut kabar yang saya dengar, kedua guru diatas tidak mengajar jurusan Ilmu Alam kami nanti di kelas XII😦

Ya semoga saja di kelas XII nanti kami bisa diajar oleh guru-guru yang tidak kalah hebatnya dengan Mr.Rudy dan Bu Nurul🙂